Recent Posts

Sebuah tuangan isi hati, kenangan, uneg-uneg, cerita suka duka, dan hal-hal lainya yang menyertai perjalanan Devil Gama OSIS Crew

Kamis, 21 Juli 2011

"Mengapa kalian Masuk OSIS?"


Ada banyak aasan kenapa pada ingin masuk OSIS.. Setiap orang punya alasan tersendiri dan berbeda dari yang lain.. saya mau nyoba membeberkan alasan-alasan temen-temen mau masuk OSIS.. Ini Cuma berdasar pengamatan saya saja, dilihat dari jawaban tes wawancara dan hal-hal lainya,  selama saya masuk jdi anggota OSIS.. Hem hem hem.. cegidooot.....!!!





1.       “Ingin Memajukan SMA N 4 Magelang”
Entah benar, jujur atau dusta, alasan tersebut paling banyak di katakan sebagian besar dari kita saat pada tes wawancara saat seleksi masuk ataupun wawancara2 lain di OSIS. Seakan ingin terlihat “wah” dengan alasan seperti itu.. Tapi saya sendiri gak tau menau apakah yang dikatakan itu benar atau tidak, atau hanya sebuah jawaban yang bagus untuk dipandang jadi calon pengurus yang baik, hanya teman-teman yang tahu..hehehehe





2.       “Ingin menambah pengalaman berorganisasi”
Untuk alasan yang satu ini bisa dibilang terkesan agak jujur dan tulus..hehehe.. banyak hal yang akan didapat dari OSIS yang kita tidak dapat di pelajaran sekolah. Seperti, belajar mengasah kemampuan manajemen, melatih bekerja dalam tim, melatih menjadi seorang pemimpin yang baik, menemukan jati diri, dll.. jadi untuk alasan yang satu ini yaaa boleh laaaaah.. J


3.       Ingin Menjadi ketua OSIS atau jabatan lainya
Alasan tersebut biasanya muncul klo mereka sudah setengah jalan di OSIS..  jadi mereka sudah tahu secara struktural dan fungsionalnya. Setelah mereka tahu semua itu saat di tanya di wawancara kemungkinan jawaban itulah yang muncul.. tapi sering di temui, tidak ada yang ingin menjadi ketua OSIS.. Mengapa..?


4.       Ikut Teman
Alasan seperti ini banyak dijumpai tetapi jarang diungkapkan, mungkin nanti dikira gak niat pa gimana kali ya.... Biasanya untuk awal2 mungkin ikut teman untuk jadi pengurus osis.. Ya gak papa sih, tapi ya fakta membuktikan bahwa setelah berjalan menjadi calon pengurus, lama2 alasan itu menjadi berubah.. pertama2 ikut teman tetapi teman yang yang diikuti malah keluar.. itu merupakan hal yang biasa lah.. Akhirnya yang tadinya hanya ikut2 malah menjabat jadi pengurus.. 

5.       Pingin Eksis alias Nampang
Sudah bukan rahasia umum lagi dan tidak bisa dipungkiri, Inilah salah satu alasan yang ada dalam diri paling gak sebagian besar pengurus / peserta yang ingin jadi OSIS.. Anggapan bahwa anak OSIS itu keren, eksis, dll lah menjadi sebuah pemikiran banyak siswa baru.. Biasanya, alasan itu diikuti dengan keinginan untuk jadi senior pas MOPD, dimana lahan tebar pesona yang terbuka lebar.. Dan alasan ini lah yang menjadi hal yang paling mendasar.. tetapi ya mungkin tidak ada yang mau jujur mengungkapkan alasan ini karena takut tidak lolos... 



OK.. Mungkin Cuma itu yang bisa di tulis.. Klo ada salah ya maap.. 
tetapi apapun alasanya, tujuan tetap sama, Niat untuk menjadikan sebuah organisasi yang tidak dipandang sebelah mata, niat untuk memajukan potensi siswa, niat untuk menjunjung tinggi solidaritas dan kekeluargaan, niatt untuk menjadi seorang yang bermanfaat dan masih banyak niat baik yang ada di pribadi masing2...

Jika ada yang mau mengungkapakan alasan teman2, silahkan komen di bawah, biar semua tahu... hehehe

SOLIDARITY FOREVER....!!!!!
  
LDKS th 2008





=============By Husain Rasis ( 07 / 08 )============



-
Share

13 komentar:

A : 'kalo aku dulu ikut seleksi osis gara2 dulu aku belum punya pacar kak..!!'
B : 'tapi OSIS kan bukan tempat cari pacar dek???'
A : 'ah siapa bilang kak?!kakak kelasku aja ada yang punya pacar adek angkatannya..'
B '????????????????????????'

mungkin percakapan ini bisa menambah faktor KE 6,bahkan bisa dijadikan faktor WAHID di pertanyan MENGAPA KALIAN MASUK OSIS??

hahahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

fto ku rag no deeeeeng,,,,kecewa

Survey membuktikan, setiap angkatang ana sing oleh adek angkatane dewe2

Jekqried@ salahe rak cedak2 kro sing gowo kamera..hahahaha

ITULAH MITOS OSIS..(geleng2)

setuju deh sama "osis1 0809"....
ahahahahahaaaa

aku agak setuju tuh ama jawaban nomer satu

Lha ya kui san, mung go berlagak tok...haha

LH
aku jek unyu2....

LUUUUV UUUUU ALLLL.....

ndisik aku melu OSIS gara gara:
golek duiiiit....
wkwkwkwk....

0;hagak, yang namanya *mantan* mau masuk tahun depan :)
sekalian balas demdam (!)

jika ada 1 orng yg tenar maka teman2 yg tenar lah menjadi anggotanya. Kenapa demikian?

Kenapa ya tes osis selalu ada tes mental nya ? :/

kalo aku bilang ingin memajukan SMA seniorku bilang gini : " mau lo maujin kemana lagi SMA ini ha ?, depan tuh dah jalanan besar tau !"

Poskan Komentar

karena teman2 masih ada yang bingung cara komentar ni caranya : Pertama pada menu "beri komentar sebagai" pilih yang "name/URL', isi nama,klo URL mau diisi atau gak gak papa, klik lanjutkan, trus tinggal ketik aja komentarnya..

Ayo ramaikan..!!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More