Recent Posts

Sebuah tuangan isi hati, kenangan, uneg-uneg, cerita suka duka, dan hal-hal lainya yang menyertai perjalanan Devil Gama OSIS Crew

Senin, 11 Juli 2011

kenapa OSIS???

kita disini bersama :)
dari pra LDKS dan akhirnya melalui outbond + LDKS dengan damai sejahtera, hehe.
nggak nyangka udah dapet jabatan. udah berjalan 6 bulan. hmm.. cepatnya :(
sehingga mau tidak mau kita akan lalui event terbesar : MOPD, pra LDKS dan LDKS. sesudah itu kita sambut Peringatan Kemerdekaan, yang nggak tau mau diadain apa nggak karena pas puasa, lalu selanjutnya kita bakal sibuk nyusun LPJ sebagai tugas akhir, pertanggungjawaban. trus, kita turun jabatan, pensiun.

oh seandainya nggak secepat itu, teman-temanku sayang... :(
dan seandainya kebersamaan kita takkan pudar setelahnya, semoga.
HORSA BEST!!!! ♥♥

----------------------

disinilah dimulai sesuatu membuatku marah.

kenapa OSIS dijadikan alasan untuk ditinggalkan?
kenapa semua jawaban yang aku terima selalu mengecewakan?
kenapa OSIS dipandang sebelah mata?
kenapa begitu banyak alasan yang sebenarnya menyiratkan bahwa OSIS hanya pengganggu pelajaran?

AH AKU TIDAK AKAN MENERIMA SEMUA PERTANYAAN DAN JAWABAN DARINYA.

aku memaklumi jika kita harus sedikit berkorban untuk memutuskan 2 pilihan. aku benar-benar akan memakluminya. tapi aku takkan memaklumi jika OSIS dijadikan alasan yang ( sebenarnya ) tidak rasional.
1. OSIS cuma sampingan
2. OSIS cuma ganggu pelajaran
3. OSIS cuma kegiatan nggak penting

so????? mereka bilang 'CUMA' ? ENAK SAJA!!!
bisa apa mereka merendahkan organisasi kita tercinta. bisa apa mereka ha??

sedikit kesabaran tidak bisa menahan perasaan marahku!

hey lihat!!
apakah ada pihak yang menyelenggarakan event untuk kalian kalo bukan OSIS? apakah kalian mau bekerja keras untuk mensukseskan event tersebut? mampukah kalian mengurus segala tetek bengek urusan belakang layar event yang kalian nikmari selama ini? aku yakin kalian tidak mau dan tak kan bisa ( serta tahan dengannya!! )

sejalan dengan semua persiapan yang kita lakukan, kadang kita dicemooh ( ya setidaknya disindir secara halus oleh pihak-pihak yang tak tau pa-apa tentang kita! ).
" nggak ada jurusan di perguruan tinggi yang namanya OSIS. masih mending kalau anak OSIS pinter-pinter.. dan bla bla bla.... kalau saya jadi OSIS, habis 17 an itu langsung ganti pengurus.."
HAH!
coba Anda dan kalian ada di posisi kami. coba Anda mengerti tugas yang kami emban. coba Anda mengetahui betapa kami berusaha sungguh-sungguh mewujudkan event, yang mungkin menurut Anda, itu sepele dan mudah.
lagi-lagi.. ENAK SAJA.

sayangnya Anda tak mengerti itu semua. Anda hanya bisa melihat dari sampulnya saja. ingat " jangan menilai sesuatu dari luarnya saja" ? saya harap Anda ingat dan memahami itu semua.
dan, ada beberapa prosedur panjang yang harus kami tempuh untuk mengganti kepengurusan baru. semua itu butuh proses dan dengan sangat menyesal saya harus mengatakan, serta butuh WAKTU.
tolonglah jangan nilai kami seperti itu. kami lelah dengan itu semua.. tapi tenang, kami tidak membutuhkan pujian.

tugas kami banyak. kami tau kami pelajar. tugas pelajar itu belajar. tapi kami juga punya tugas lain sebagai pengurus OSIS. kami ingin mengurus OSIS!

jika memang anak-anak OSIS tidak sepintar dan sehebat yang diharapkan, jangan hakimi organisasi kami.
sebenarnya hal itu dikembalikan lagi kepada setiap individu, tergantung bagaimana mereka mengatur dan meng-efisien-kan waktu yang ada. sekali lagi jangan hakimi organisasi kami!

sekarang, hari ini..
saya butuh banyak tenaga untuk menahan amarah. saya bosan dengan semua alasan 'mereka'. bukan bosan lagi, tapi MUAK!
hey! jangan diskriminasikan diri kalian sendiri! tindakan kalian itu sia-sia.
mungkin kalian berkata dalam hati, " siapa lo ngatur-ngatur kami"
weits.. saya tekankan : KAMI PENANGGUNG JAWAB KALIAN. kami bertanggung jawab dengan semua 'masa depan' kalian di organisasi ini.
tapi saya serahkan semua pada kalian. saya bukan orangtua kalian yang berhak mengatur kalian. tapi renungkan kata-kata saya lagi. resapi dan rasakan dengan hati serta pikiran yang rasional, R-A-S-I-O-N-A-L. full stop!

saya lelah dengan ocehan dan semua kata-kata yang merendahkan organisasi kita. benar-benar tidak rela.
akan berakhirkah note ini? saya sampai tidak bisa menuliskan lagi kata-kata. terlalu banyak untuk diungkapkan.
tapi satu : kami LELAH tetapi kami TIDAK MENYERAH!!!

============== By Nikki Efi Pertiwi ( 09 / 10 ) ============


-
Share

3 komentar:

osis bagiku sarana yang tepat untuk aku mencari apa yang dinamakan kedewasaan dalam bekerja..!!osis bagiku sarana yang tepat untuk aku mencari apa yang dinamakan kedewasaan dalam bekerja..!!

OSIS buatku adalah sebuah tempat dimana ada sesuatu didalamnya yang tak akan didapat di organisasi apapun didunia ini...

MEREKA memang tak pantas bicara negatif tentang organisasiku..
MEREKA juga tak seharusnya bicara yang membuat organisasiku berpikir dua kali..
MEREKA mungkin hanya orang2 yang tak mau n mampu untuk merasakan,memahami,mengerti,mendengar bahkan melihat orang lain yang mengurus kegiatan2 ini..
osis 0910 tau apa arti pelajaran dan apa arti tanggungjawab..mereka orang terpilih dan berdedikasi luhur yang telah mengorbankan segalanya demi sekolahnya..setidaknya ada sedikit rasa tuk di karsakan oleh MEREKA yang telah membuat adik2ku kesal..

hanya senyum yang lebar dan helaan nafas yang melegakan dada untuk MEREKA yang ada disana..
kami memang bukan berarti tanpa siswa n sekolah..tapi INGAT siswa dan sekolah tak bisa 'bergerak' tanpa kami..!!!

Posting Komentar

karena teman2 masih ada yang bingung cara komentar ni caranya : Pertama pada menu "beri komentar sebagai" pilih yang "name/URL', isi nama,klo URL mau diisi atau gak gak papa, klik lanjutkan, trus tinggal ketik aja komentarnya..

Ayo ramaikan..!!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More